Workshop Mudahnya Membuat Blog

Perkembangan teknologi yang semakin cepat mengharuskan mahasiswa harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan tersebut. Begitupun dengan mahasiswa Program Studi Akuntansi. Meskipun tidak bersentuhan langsung dengan koding program, tetapi mereka harus mampu menerapkan dan memanfaatkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah kemampuan mahasiswa dalam membuat blog pribadi. Itulah yang melandasi Program Studi Akuntansi untuk mengadakan workshop “Membuat Blog bagi Mahasiswa”.

Workshop diadakan pada hari kamis, 19 Desember 2019 dengan Narasumber adalah Maruloh, M.Kom yang merupakan dosen pengajar Universitas Bina Sarana Informatika dan Sekolah Tinggi Manajenem Informatika dan Komputer Nusa Mandiri. Materi yang dibahas pada workshop tersebut antara lain: langkah-langkah membuat blog, membuat postingan di blog, menyisipkan gambar, menyisipkan Link download, membuat postingan video, penambahan Gadget pada blog, dan penentuan tema untuk blog.

Workshop berlangsung selama 2 sesi, sesi pertama pada pukul 09.00-12.00 dan sesi kedua pada pukul 14.00-17.00. acara yang dihadiri oleh 200 orang ini berjalan dengan baik dan penuh antusias dari mahasiswa. Diharapkan setelah mengikuti workshop ini mahasiswa mampu menerapkan dan memanfaatkan teknologi dalam hal ini pembuatan blog dengan baik sehingga bisa berguna untuk mahasiswa itu sendiri.

2

Download Materi Workshop


EmoticonEmoticon